Gak Jadi Solat

Mungkin dari judulnya aja udah pada bisa nebak apa yang terjadi. Kalau kamu mikir aku gak jadi solat karna kebanyakan bercanda, brarti kamu bener. Yup, kejadian ini sebenrnya hari selasa tanggal 25 Januari 2011. Singkat cerita waktu itu aku ama temen-temen yang lain pada mau solat duhur bareng – bareng alias berjamaah. Setelah bel istirahat makan siang, kita (aku dan temen-temen lainnya) langsung capcus menuju musola skola. Seperti biasa, anak-anak pada nongkrong duduk-duduk dulu dengan alasan masih nungguin yang lain, padahal ada maksud lain. Maksud lain itu ya gak jauh-jauh dari godain adek kelas cewek la, kalo gak gtu ya saling olok satu sama lain. Udah puas dengan nongkrong, kitapun langsung ambil air wudu and lanjut solat.

Disini cerita dimulai. Aku awalnya mau gabung solat jemaah tapi setelah liat yang jadi imam anak SKI (Sie Kerohanian Islam) maka aku mengurungkan niatku buat solat bareng. Aku gak mau solat bareng anak kayak gitu soalnya menurutku mereka itu gak obyektif & cuma fanatik pada 1 ajaran, selain itu solatnya biasanya juga lama, dengan kata lain kesueeen. Setelah tau itu temenku Zeta ngajakin aku buat solat jemaah sendiri alias cuma berdua doang. Sebelumnya memang kita bawaannya gak pernah serius alias guyon tok, bahkan sampe mau solat berjamaahpun kita masih guyon. Aturannya sebelum solat kan kudu Qomat dulu ni (gak tau tulisannya) dan aku disuruh Qomat ama Zeta tapi tiba – tiba ditengah jalan aku lupa bacaan Qomatnya dan bikin kita ketawa sampe solat jemaah sebelumnya selesai. Ya udah kita ikutan jemaah selanjutnya yang dipimpin ama Pak Amir. Eh, di sela – sela itu ternyata ada Nindy yang sedang ngerekam kita. Setelah masuk kelas dan mulai pelajaran lagi, aku dan Zeta dapet gelar DUO CACAT gara-gara gak pernah serius dalam apapun.
Iklan

Satu pemikiran pada “Gak Jadi Solat

  1. Haha,artikel yang jujur.. jadi keinget ma jaman sma q dulu.. Malahan di sma q ada masjidx.. tapi sama aja kaya kamu.. bahkan lebih mbludak aku.. aku ma temen2 dulu sering cari cara buat kabur pas waktunya shalat.. HAHAHA.. Ojok rame2 yo.. Ki rahasia..L33_0NX

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s