Awal Desember yang Melelahkan

Seminggu sudah saya melewati kegiatan yang melelahkan, bahkan buat posting di blog saja saya tidak sempat (*mencari alasan). Minggu lalu, tepatnya 5 – 10 Desember 2011 saya memiliki beberapa aktifitas non akademik. Mau tau aktifitas apa aja yang saya jalani waktu itu ?ayo lanjut baca postingan ini sampai akhir hehe.
Di dunia perkuliahan ini saya tidak hanya menjalani sebagai mahasiswa yang notabennya kuliah pulang kuliah pulang yang sering disingkat “kupu – kupu”. Awalnya, saya hanya mengikuti organisasi yang dinamakan BEM. BEM adalah Badan Eksekutif Mahasiswa. BEM adalah organisasi yang ada dan diakui di Fakultas Hukum UNS. Selain BEM juga ada organisasi yang dinamakan DEMA (Dewan Mahasiswa). BEM dan DEMA ibarat sebuah pemerintahan di negara, dan BEM sendiri adalah mandataris dari DEMA. Di BEM, saya belajar banyak tentang berorganisasi dan berpolitik. Saat SMA saya juga pernah menjadi organisasiator di OSIS, sehingga saat saya bergabung di BEM saya tidak mengalami keanehan.
Kegiatan saya tidak hanya berhenti pada keikutsertaan saya pada BEM saja. Sekitar awal November, ada open recruitmen panitia penyelenggara pemilu (PPP) Fakultas Hukum UNS. PPP adalah lembaga ad hock yang dibentuk oleh DEMA dan bertugas untuk menyelenggarakan Pemilu Fakultas guna memilih wakil mahasiswa di posisi Presiden BEM dan DEMA Fakultas Hukum UNS. Hari H pemilihan jatuh pada tanggal 7-8 Desember 2011.
Pada tanggal 7 Desember 2011, BEM FH UNS kedatangan tamu dari Dema Justicia FH UGM (BEM dari Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada). Saat itu, saya menjadi sekretaris panitia penyambutan. Hari itu juga saya diberi amanat ketua PPP untuk menjadi penanggung jawab jalannya pemungutan suara dan saya juga memiliki tanggung jawab untuk menyambut tamu dari UGM. Saya bersyukur karna hari itu semua berjalan dengan lancar karna teman – teman yang kooperatif. Di sela – sela acara kunjungan Dema Justicia UGM, mereka saya ajak untuk melihat kondisi Pemilu Fakultas yang sedang diadakan ini. Waktu semakin siang dan Dema Justicia pun meninggalkan kampus UNS. Setetah mereka kembali ke Jogja, saya pun kembali ke tanggung jawab saya di tempat pemungutan suara.
Tanggal 10 Desember 2011, ada kegiatan lagi yang saya jalani. Ini adalah seminar nasional ynag bertemakan “Solusi Efektif untuk Korupsi di Daerah”. Di event ini, saya diberi tanggung jawab untuk memberi nama pada setiap sertifikat peserta seminar. Dalam keadaan yang masih lelah, saya harus tetap fokus dalam mengerjakan pekerjaan ini. Selama acara seminar berlangsung, saya mencetak sertifikat para peserta. Sesaat sebelum acara selesai tugas saya selesai dan hanya beberapa yang minta ganti karna kesalahan dalam penulisan.
Begitu melelahkan bukan ?Menjalani 3 kegiatan non akademik dalam seminggu yang rentetan waktunya begitu mepet. Tapi semua terbayarkan sudah karna saya memiliki kepuasan batin tersendiri untuk melakukannya.
Tinggalkan Balasan

