Tentang Saya

Autobiografi 

Lahir di Surabaya pada tahun 1993, masih di kota yang sama untuk menghabiskan masa mudanya hingga usia 18 tahun. Semua pendidikannya ditempuh di sekolah negeri: SDN Pacar Keling VIII/189 Surabaya 1999-2005, SMPN 6 Surabaya 2005-2008, SMAN 4 Surabaya 2008-2011. 

Saat di jenjang SMP, sempat merasakan nikmatnya menjadi siswa RSBI. Mulai mengasah kemampuannya saat melanjutkan pendidikannya di jenjang SMA, pada tahun 2008 bergabung dengan Pasukan khusus (Pansus) pengibar bendera perayaan HUT RI ke-63 dan melanjutkannya dengan mengikuti Paskibra Tetrasama (Paskibra SMAN 4 Surabaya). Tidak berhenti disana saja, kemampuannya diasah dengan berorganisasi di OSIS dan terpilih sebagai Ketua pada periode 2009-2010. Beberapa kepanitiaan maupun Diklat pernah diikuti, termasuk dengan pelatihan dengan treatment gaya militer oleh TNI langsung. Selain suka membaca, juga sering mengikuti lomba seperti menulis dan berpidato.

Tidak bisa melihat sesuatu yang tidak semestinya. Saat SMA tidak jarang melakukan perdebatan dengan gurunya terkait dengan ilmu pengetahuan dan bahkan kepala sekolah yang kebijakannya dianggap tidak sesuai dengan pemikirannya. Pada akhir tahun 2010 mengalami pengalaman pahit dengan aparat hukum, ditangkap dan diperlakukan tidak semestinya oleh Polisi di Polres Sidoarjo saat menonton pertandingan sepakbola di stadion. Karena jiwa dan mental yang telah dibentuk sebelumnya, maka hal yang dilakukan adalah melawan dengan segala upaya sehingga dapat lolos dari  jeratan hukum yang dituduhkan. Tak heran jika dianggap sebagai pembuat onar oleh orang lain. Dari sinilah juga karakter diri mulai terbentuk dan memiliki tekad untuk menjadi bagian dari perubahan bangsa yang lebih baik.

Doa orangtua mengantarkannya untuk menempuh pendidikan diluar kota. Ayah dan Ibunya menyadari bahwa anak muda ini tidak bisa diam sehingga pernah suatu hari Ibunya marah dan mengharapkan agar diterima kuliah di luar kota, agar tidak melihatnya pulang ke rumah pada malam hari dengan alasan karena kegiatan organisasi atau sosial lainnya. Pada tahun 2011 diterima di Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (FH UNS), salah satu perguruan tinggi yang terletak di kota Surakarta melalui jalur SNMPTN Undangan. Kurang lebih selama lima tahun meninggalkan Kota Pahlawan untuk menimba ilmu lebih tinggi di Kota Bengawan. Penulisan skripsi tentang kawasan tanpa rokok di Surakarta diselesaikan pada pertengahan tahun 2016 dan mengantarkan seorang mahasiswa semester sepuluh menjadi Sarjana Hukum.

Di kota spirit of java,  kian menjadi dan berakibat jarang pulang ke Surabaya. Awal masuk kuliah bergabung BEM FH UNS 2011 dengan status magang. Akhir tahun 2011 menjadi kordinator acara pada Panitia Pemilu FH. Saat BEM FH UNS periode 2012 menjadi staff jaringan propaganda, reshufle Ka. Deputi Kesejahteraan Mahasiswa dan setelahnya bergabung dengan Teater DELiK sebagai light man. Pada tahun 2013 memilih jalan untuk berorganisasi di Dewan Mahasiswa FH UNS sebagai Sekretaris Jenderal. Di akhir tahun 2013 menjadi salah satu kandidat Ketua Teater DELiK periode 2014. Disamping bertugas sebagai Sekjend, juga mejalani aktivitas sebagai Ketua Panwaslu Pemilu UNS 2013. Upaya meningkatkan kapasitasnya diteruskan dengan menjadi relawan Pengawas Pemilu Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU RI) pada Pemilu legislatif 2014.

Memulai karir sebagai praktisi hukum di Kantor Hukum Donald R.O. Pardosi & Partners Jalan Hasanudin 88 Surakarta terakhir sebagai advokat magang – konsultan hukum dari Februari 2014 – Oktober 2016, dan saat ini berpraktek di Kantor Hukum Beddy & Partners Ruko Kalijudan Mas 2D Jalan Raya Kalijudan Surabaya sejak Januari 2017 hingga sekarang.

Pengalaman di bidang pengabdian dilakukan di Desa Jeblogan Kabupaten Ngawi (2015), Kelurahan Mojosongo Kota Surakarta. Kegiatan penelitian pernah dilakukan di Kabupaten Sukoharjo mengenai kaderisasi partai politik (2012). Pernah merebut Piala M. Natsir pada lomba karya tulis ilmiah bertema pemilu (2014) dan Juara II essay bertema Pancasila di UNS. Karya tulisan terdokumentasi di blog sederhana ini, okezone, sindo, solopos, kompas dan akun selasarPrayogo Kurnia

Bagi yang membutuhkan konsultasi hukum atau second opinion terkait permasalahan hukum bisa menghubungi di 081 832 6911 / prayogo.kurnia@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s